Wakapolres Ternate Ingatkan Petugas Jaga Terapkan SOP dalam Pengawasan Tahanan

Berita, Ternate38 Views

Wakapolres Ternate, Kompol Riki Arinanda, S.H., S.I.K., M.M, bersama Kasi Propam Polres Ternate, Iptu Rudy Renuat, melakukan pengecekan ruang tahanan dan barang bawaan para tahanan di Polres Ternate pada Selasa (27/02/24).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan efek jera kepada para tahanan yang sengaja memasukkan barang-barang yang dilarang ke dalam ruang tahanan.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Wakapolres Ternate melalui Kasi Humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengingatkan kepada para tahanan untuk selalu taat dan mengikuti aturan yang berlaku di Ruang Tahanan Polres Ternate.

Lanjut, Upaya ini diharapkan dapat menciptakan disiplin dan ketaatan di kalangan tahanan, serta menunjukkan bahwa pelanggaran aturan tidak akan dibiarkan tanpa tindakan.

Pengecekan ini juga menjadi bagian dari langkah-langkah preventif untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam fasilitas tahanan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di ruang tahanan dapat tetap terjaga dengan baik, memberikan lingkungan yang kondusif bagi proses hukum yang sedang berlangsung. tutup Iptu Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *