Binmas Polres Ternate Lakukan Sambang Kamtibmas dan Edukasi Hukum Pasca Pemilu 2024

Berita, Ternate41 Views

Satuan Binmas Polres Ternate melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas di kawasan pelabuhan Bastiong Talangame serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Selasa (27/02/24).

Petugas Juga juga memberikan edukasi tentang kesadaran hukum, terutama dalam menyikapi situasi pasca pemilu tahun 2024. Tujuan utamanya adalah untuk menggalang dukungan masyarakat dan mencegah terjadinya potensi kerusuhan atau konflik pasca pemilu.

Kasi Humas Polres Ternate Iptu Wahyuddin menjelaskan Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga kondusifitas situasi pasca pemilu. Dengan memberikan edukasi tentang kesadaran hukum, diharapkan masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama di media sosial, yang bisa memicu ketegangan dan konflik.

Satuan Binmas juga berperan dalam menghindarkan masyarakat dari pengaruh pemberitaan yang dapat memicu emosi negatif. Dengan pendekatan yang bersifat preventif dan edukatif, diharapkan masyarakat dapat lebih terbiasa dengan pola pikir yang lebih rasional dan menunggu hasil penetapan oleh KPU. Tutur Iptu Wahyu.

Melalui kegiatan ini, kepolisian turut berperan dalam memastikan bahwa situasi pasca pemilu tetap aman dan damai. Dengan pendekatan yang proaktif dan kolaboratif, diharapkan potensi konflik dapat diminimalisir, dan masyarakat dapat terus hidup dalam suasana yang kondusif dan harmonis. Tutup Iptu Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *