Polda Malut Ajak Bersatu dalam Perbedaan demi Pemilu Aman dan Bermartabat

Polda Maluku Utara mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersatu dalam perbedaan demi menjaga kelancaran dan kesejahteraan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Melalui Kabidhumas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menekankan pentingnya kerukunan dan kedamaian dalam proses demokrasi.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi merupakan pilar utama bagi keberlangsungan bangsa. Namun, ia juga menyoroti pentingnya menghormati perbedaan pendapat serta menjaga toleransi antarindividu dan kelompok dalam menjalani proses pemilihan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat Maluku Utara untuk menjaga kedamaian dan keselamatan selama proses pemilihan berlangsung. Mari kita saling menghormati perbedaan pendapat serta menjunjung tinggi rasa toleransi dalam berdemokrasi,” ungkapnya.

ia juga menekankan pentingnya pemilu yang aman dan bermartabat. Polda mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

Selain itu, Polda juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara. Langkah-langkah preventif telah dipersiapkan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman. Kami siap bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba mengganggu ketertiban umum selama proses pemilihan,” tegasnya.

Dengan ajakan bersatu dalam perbedaan dan komitmen untuk menjaga ketertiban serta kesejahteraan bersama, Polda Malut berharap Pemilihan Umum kali ini dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan bermartabat. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan demokrasi yang sehat dan berkeadilan bagi semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *