Polda Malut Mendorong Persatuan dalam Keberagaman Menjelang Pemilu

Polda Malut Mendorong Persatuan dalam Keberagaman Menjelang PemiluDalam menghadapi momentum penting Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal beberapa hari lagi, Polda Maluku Utara mengeluarkan seruan kepada masyarakatnya. Polda meminta agar semua elemen masyarakat bersatu dalam perbedaan.

Menyuarakan pesan tersebut, Kabidhumas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya menjaga keberagaman sebagai aset berharga bagi bangsa. juga keberagaman adalah sebuah kekuatan.

Polda Malut menyoroti pentingnya menjauhi segala bentuk konflik yang dapat mengganggu proses demokrasi. Polda juga menegaskan bahwa toleransi, dialog, dan kerja sama antarberbagai pihak harus dikedepankan untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu.

Tidak hanya itu, Polda juga aktif dalam melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu.

Dalam konteks ini, Polda Maluku Utara juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian terkait dengan Pemilu. komitmen untuk memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan adil, aman, dan tertib, tanpa intervensi atau keberpihakan kepada pihak manapun.

Dengan demikian, seruan tegas dari Polda Maluku Utara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat persatuan dalam keberagaman, sehingga Pemilu dapat berlangsung dengan damai, demokratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *